Monthly Archives: July 2013

3 Kebiasaan Sehat yang Tidak Boleh Dilakukan Berlebihan

imageSehat adalah idaman setiap orang. Tidak ada orang yang ingin menjadi sakit dengan sengaja. Semua manusia normal tentu selalu menginginkan kondisi tubuh yang sehat. Untuk itu, sebagian orang berupaya untuk terus menjaga vitalitas tubuh dengan rutin berolahraga agar tetap sehat dan bugar. Beberapa yang lain, benar-benar menjaga pola makannya dan mengatur apa yang akan ia makan (bahkan ada yang sampai tiap harinya menimbang tiap jenis makanan yang akan dimakannya agar terkontrol jumlah gizi yang masuk). Beberapa yang lain pula mewujudkan sehat dengan melakukan kombinasi keduanya.

Kebanyakan orang memiliki caranya tersendiri untuk mewujudkan dan atau tetap mempertahankan kondisi kesehatan yang prima. Namun tahukah anda?

Ternyata ada 3 kebiasaan sehat yang tidak boleh dilakukan berlebihan, sebab justru akan membahayakan kesehatan diri sendiri. Apakah itu? Simak berikut:

1. Minum vitamin berlebihan

Seseorang yang mengonsumsi vitamin instant secara berlebihan dapat mengalami keracunan dan membahayakan tubuhnya sendiri. Mengapa demikian? Tubuh kita hanya memerlukan sedikit saja vitamin, karena memang vitamin salah satu fungsinya adalah sebagai katalisator, yakni mempercepat proses pengubahan suatu zat menjadi zat lainnya agar dapat digunakan oleh tubuh. Orang yang minum vitamin (atau bahkan multivitamin) instant secara rutin setiap pagi tanpa mengimbangi tubuhnya dengan asupan makanan-makanan yang bergizi, itu  lah yang dinamakan dengan mengonsumsi vitamin secara berlebihan.

2. Melakukan exfoliating berlebihan

Salah satu upaya yang dilakukan para perempuan dalam menjaga kecantikan, kesegaran, dan kesehatan wajahnya yaitu dengan rutin membersihkan wajah. Salah satunya dengan melakukan exfoliating. Exfoliating atau pengelupasan sel-sel kulit mati yang biasanya dilakukan dengan scrub ataupun exfoliate cream sebaiknya tidak dilakukan berlebihan. Memang wajah jadi terlihat selalu kinclong dan mulus. Namun hal tersebut lama kelamaan akan menyebabkan dampak yang tidak baik bagi wajah. Exfoliating sebaiknya dilakukan cukup 1x seminggu saja, sebab kulit manusia selalu mengalami proses pengelupasan alami secara periodik.

3. Latihan kegel berlebihan

Orang yang terobsesi untuk memenuhi kepuasan intim terhadap pasangannya terkadang ada yang sampai melakukan latihan kegel secara berlebihan. Latihan kegel sebenarnya bertujuan agar orang-orang mampu belajar mengendalikan otot-otot yang ada di tubuhnya, terkhusus otot di bagian intim. Persoalan mampu memberi “rasa intim yang berbeda” itu adalah bonus. Untuk itu latihan kegel tidak perlu dilakukan secara berlebihan (misal yang berlebihan: latihan kegel sambil menyetir). Hal yang perlu diketahui, latihan kegel berlebihan dapat menyebabkan tubuh mengalami kejang yang sulit dikontrol dan jika hal itu terjadi tentu akan membahayakan diri yang melakukannya.

Demikian tiga kebiasaan sehat yang tidak boleh dilakukan berlebihan.

Segala sesuatu ada porsinya, ada kadarnya, dan ada tempatnya masing-masing. Tuhan telah menciptakan manusia sedemikian rupa dengan sistem alamiah tubuhnya masing-masing. Untuk itu dalam menjaga kesehatan dalam upaya mensyukuri nikmatNya, manusia hanya perlu melakukan tindakan-tindakan dalam kadar yang secukupnya. Segala hal yang berlebihan adalah tidak baik dan justru berpotensi merugikan diri sendiri.

Semoga bermanfaat.

Disarikan dari acara TV Show “The Doctors”.

Dibaca sebanyak: 67412 kali.

Keywords

  • kombinasi senam kegel

Beli Pulsa Via Online

Pulsa sekarang sudah menjadi kebutuhan yang penting, bahkan bagi sebagian orang, pulsa merupakan kebutuhan dasar seperti makanan. Sekarang, komunikasi tidak lagi sebatas telepon dan mengirimkan pesan singkat semata. Komunikasi dijalin lebih dari itu, apalagi disupport utama oleh ketersediaan internet. Nggak pakai pulsa dalam sehari menjadi hal yang nyaris mustahil jika gadget ada di genggaman (tentu beda ceritanya untuk orang yang nggak pakai hp).

Ketika Kehabisan Pulsa

Pernah mengalami galau ataupun panik dan bingung karena kehabisan pulsa?

“Duh, pulsa habis, mo nelpon nggak bisa, mana dah nggak ada penjual pulsa yang buka. Gimana nih?”

Pernah ngalamin kejadian kayak gitu? Tentu pernah kan?

Atau lagi asik-asik internetan, muncul sms dari provider yang ngabarin kalau masa aktif internet akan habis, atau kuota internet harus diisi ulang.

Kadang-kadang kita ngalamin kondisi kehabisan pulsa reguler, atau dapat peringatan kalau kuota internet akan segera habis. Jika itu terjadi saat tengah malam dan si pemegang hp adalah chatter tulen (baca: hobi banget chatting) pasti galau deh. Hihihihii.. Termasuk saya pernah ngalamin.

Lalu gimana dong? Kalau yang punya langganan temen penjual pulsa si enak kali ya, tinggal sms aja untuk pesen pulsa lalu bayar besok pagi (tapi kalau penjual pulsanya dah tidur saat di sms gimana? Ya alhasil nggak bisa pesen pulsa malam itu juga). Atau kalau emang kebutuhan mendesak banget dan butuh dalam jumlah banyak (minimal 50ribu), bisa beli pulsa via ATM (iya kalau ATMnya deket, kalau jauh?).

Tapi gimana dong kalau misal cuma butuh pulsa 5 ribu doank? Terus nggak ada temen yang jualan pulsa? Solusinya mudah. Beli pulsa via online!

Mendadak butuh pulsa? Beli Pulsa Via Online aja!..

Saya dah buktikan loh. Kamu bisa beli disini. Beli pulsa via online di opulsa caranya sangat mudah, praktis, dan cepat.

Di Opulsa, selain dapat beli pulsa via online, kamu juga bisa membeli voucher game, token listrik, dan voucher tv. Semuanya secara online dengan menggunakan: Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI. Semua transaksi dilakukan secara OTOMATIS (tidak perlu konfirmasi setelah transfer), karena sistem OPulsa telah link dengan Ibanking dan link-link terkait lainnya. Jadi, beli pulsa online di opulsa mudah banget kan.. 😉

Contohnya cara beli pulsa online kayak gini:

Klik link ini Opulsa maka akan muncul lamannya,

1

Pilih “BELI/ORDER” maka akan muncul ‘Form Order”

2

Isi sesuai kebutuhan. Misalnya akan beli pulsa IM3 senilai 12ribu rupiah. Isi nomor hp yang akan diisikan pulsa, lalu tujuan pembayaran yang dikehendaki (misal ke Bank Mandiri). Kemudian klik tombol “BELI”, maka akan muncul informasi pembelian produk seperti ini

3

Jika informasi pembelian produk sudah muncul, kamu akan tahu berapa harga pulsa yang akan kamu beli dan kemana kamu harus membayar. Segeralah transfer sesuai jumlah ke nomor rekening atas nama pemilik yang tertera di informasi pembelian produk tersebut.

Jika sudah, klik “KONFIRM TRANSFER”, dan tunggu pulsanya akan masuk dengan segera (biasanya 1-5 menit kemudian).

Opulsa ini insya Allah terpercaya, karena saya dan partner sudah beberapa kali beli pulsa via online menggunakan jasa opulsa.

Mendadak butuh pulsa? Beli pulsa via online aja!.. 😉

Oh ya, biar mudah, di bookmark aja ini link di bawah ini

Beli Pulsa Via Online

Cara bookmarknya yaitu drag aja tulisan “Beli Pulsa Via Online” ke browsermu, jadi muncul kyk gini tampilan di browsermu (lihat yang di lingkarin warna merah).

4

Untuk kamu yang hobi banget BBMan, chatting, dan eksis banget di segala macam social media (FB, twitter, google+, linkedin, YM, we chat, whatsapp, line, kakaotalk, etc) dan hari gini masih galau kalau mendadak kehabisan pulsa? Stop galaumu dengan beli pulsa via online!.. Jangan ngaku socmed mania kalau belum tau bahwa beli pulsa sekarang sudah tersedia banyak di via online :p

Oke, semoga bermanfaat ya!… 😉

Selamat menikmati hari dan jangan panik lagi saat butuh pulsa mendesak!…

Try it! ^_^

Dibaca sebanyak: 43413 kali.

Keywords

  • beli pulsa online bri
  • cara beli pulsa online
  • beli pulsa bayar besok
  • opulsa
  • beli pulsa listrik bayar besok