Bikin Donat Empuk Sederhana #2

Jika di postingan sebelumnya saya berhasil membuat donat empuk tapi bentuknya benjol-benjol nggak rapi, kali ini saya membuat donat yang bentuknya lebih rapi karena pakai cetakan donat. Hihihii 😀 Pakai cetakan donat ukuran sedang, beli di Toko Vi&Vi yang ada di Jalan Pengayoman Makassar. Di resep donat sederhana ini saya nggak menggunakan susu bubuk karena […]

Pengalaman Mengikuti Tes Rekrutmen Pegawai LPP TVRI

TVRI. Siapa yang nggak kenal TVRI? Stasiun televisi pertama di Indonesia yang saat ini berstatus sebagai Lembaga Penyiaran Publik ini, masih terus berusaha bertahan di tengah banyaknya stasiun-stasiun tv komersil. Jika ada yang bertanya, ngapain si TVRI masih ada? Kudunya TVRI itu dihapus aja, wong udah nggak laku gitu. No, no, no. Selama kamu masih […]

3 Kebiasaan Sehat yang Tidak Boleh Dilakukan Berlebihan

Sehat adalah idaman setiap orang. Tidak ada orang yang ingin menjadi sakit dengan sengaja. Semua manusia normal tentu selalu menginginkan kondisi tubuh yang sehat. Untuk itu, sebagian orang berupaya untuk terus menjaga vitalitas tubuh dengan rutin berolahraga agar tetap sehat dan bugar. Beberapa yang lain, benar-benar menjaga pola makannya dan mengatur apa yang akan ia […]

Beli Pulsa Via Online

Pulsa sekarang sudah menjadi kebutuhan yang penting, bahkan bagi sebagian orang, pulsa merupakan kebutuhan dasar seperti makanan. Sekarang, komunikasi tidak lagi sebatas telepon dan mengirimkan pesan singkat semata. Komunikasi dijalin lebih dari itu, apalagi disupport utama oleh ketersediaan internet. Nggak pakai pulsa dalam sehari menjadi hal yang nyaris mustahil jika gadget ada di genggaman (tentu […]

Catatan Kecil untuk Film Temani Aku Bunda

“Kalau kita mau generasi muda kita baik, Indonesia baik, maka stop kecurangan.” Abu Juniarenta (Produser Film Dokumenter Temani Aku Bunda). Beberapa waktu  lalu, tepatnya Sabtu 8 Juni 2013, di XXI Mall Panakkukang Makassar diadakan nonton bareng dan diskusi film dokumenter Temani Aku Bunda. Acara nonton bareng di Makassar tersebut terselenggara atas kerjasama Rumah Ide Makassar […]

Memuji Anak-Anak

Salah satu kebiasaan orang tua yang menyebabkan perilaku buruk pada anak, menurut Ayah Edy adalah Menekankan pada hal-hal yang keliru. Bagaimana itu? Menekankan pada hal-hal yang keliru yaitu ketika dua orang anak bertengkar, orang tua kerap kali memarahi keduanya. Itu adalah menekankan pada hal-hal yang keliru. Lalu? Bagaimana seharusnya? Yaitu tekankan pada hal-hal yang positif. […]

Belajar Bikin Donat Empuk Sederhana

Donat empuk siapa sih yang tidak suka? Cemilan yang biasa menemani teh, kopi, ataupun coklat hangat ini cocok dimakan kapan saja dan disukai oleh semua kalangan usia. Anak-anak umur 1,5 tahun sampai nenek-nenek pun suka makan donat, apalagi jika donatnya berhias topping favorit, makin suka deh makannya, hehehe. Weekend pekan lalu saya pengen banget bikin […]

Migrasi di Teori Ekonomi SDM

Migrasi merupakan salah satu pembahasan penting di ekonomi sumber daya manusia ataupun persoalan demografi/kependudukan. Definisi dari migrasi (mengutip dari web datastatistik-indonesia) adalah perpindahan penduduk dengan tujuan untuk menetap dari suatu tempat ke tempat lain melewati batas administratif (migrasi internal) atau batas politik/negara (migrasi internasional). Dengan kata lain, migrasi diartikan sebagai perpindahan yang relatif permanen dari […]